Rabu, 08 Agustus 2018 11:05 WIB 0 Komentar 271 Dilihat
Job Fair Tegal Jadi Ajang Pertemuan Pencari Kerja dan Perusahaan

Job Fair Tegal Jadi Ajang Pertemuan Pencari Kerja dan Perusahaan

Tegal - Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) di Kabupaten Tegal.


Berdasarkan pantauan, 30 perusahaan mengikuti job fair ini. Sedangkan jumlah pencari kerja sampai siang pukul 10.30 WIB mencapai 379. 


Bupati Kabupaten Tegal, Umi Azizah mengatakan, jumlah angka pengangguran di Kabupaten Tegal tidak bisa kami pungkiri cukup tinggi. Oleh sebab itu, persoalan ini akan ia atasi melalui revisi kebijakan tata ruang guna, menunjang penyerapan tenaga kerja yang ada. 


“Job Fair kali ini saya lihat sangat bernuasa kekeluargaan dan semoga para pendaftar atau pencaker bisa diterima semua, amin,” Kata Bu Umi, di Kantor NU Kabupaten Tegal, Rabu, (8/8/2018). 


Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI, Nur Nadlifah mengatakan, Job Fair bertujuan mempertemukan dua komponen antara perusahaan dan pencaker. Sejauh ini, sering kali terjadi ketimpangan yang terjadi karena hal-hal teknis yang menghambat.


“Ada pencaker nyari info tenaga kerja tapi di saat perusahaan menyediakan lowongan dan di saat itu pula pencaker tidak siap karena minim informasi dan tidak sesuai harapan pencaker (tidak kompeten),” katanya.


Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, Ir. Bambang Susatyo, pengangguran selama ini mayoritas terjadi karena kurang adanya lapangan kerja yang memadai. Selain itu, pengangguran juga terjadi karena tenaga kerja kita minim kompetensi.


“Ada perusahaan yang pernah membutuhkan banyak tenaga kerja, tapi karena tenaga kerja kita tidak menguasai bidang yang dibutuhkan, maka yg terjadi tidak ada penyerapan tenaga kerja,” katanya

Lihat Berita Yang Lain

Job Fair Mini Dibuka, Pemerintah Tekankan Agar Pencaker Tingkatkan Skill

07 Mei 2018 1

Dalam pembukaan ini, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI, Nur Nadlifah menuturkan bahwa skill/keterampilan merupakan kunci bagi para pencari kerja (pencaker) agar dapat terserap dunia [...]

Job Fair Jawa Tengah Menyediakan 13.555 Lowongan Kerja

12 April 2017 0

Semarang -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Job Fair dan Pameran Inovasi dan Kreativitas Tenaga Kerja Disabilitas di [...]