Senin, 07 Mei 2018 15:01 WIB 0 Komentar 201 Dilihat
Job Fair Mini Dibuka, Pemerintah Tekankan Agar Pencaker Tingkatkan Skill

Job Fair Mini Dibuka, Pemerintah Tekankan Agar Pencaker Tingkatkan Skill

Brebes - Bursa Kerja (Job Fair) di SMK Bhakti Utama NU Songgom, Brebes hari ini, Senin (7/5) resmi dibuka. Sebanyak 20 perusahaan turut meramaikan Job Fair Mini ini.

Dalam pembukaan ini, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI, Nur Nadlifah menuturkan bahwa skill/keterampilan merupakan kunci bagi para pencari kerja (pencaker) agar dapat terserap dunia usaha/industri.

"Kita harus menyiapkan skill tenaga kerja kita sendiri dengan sebaik-baiknya," tutur Nadlifah.

Sedangkan dalam penguasaan skill sendiri harus memperhatikan matching. Yakni kesesuaian yang keterampilan yang dimiliki tenaga kerja dengan kebutuhan tenaga kerja oleh dunia usaha/industri.

"Kita harus menyambungkan antara pengusaha dan pencari kerja. Ini merupakan tugas kita," katanya.

Kabupaten Brebes sendiri dinilai sebagai salah satu kabupaten terluas di Provinsi Jawa Tengah. Namun begitu, pertumbuhan ekonomi masih rendah. Salah satunya disebabkan oleh produktivitas yang rendah.

"Di sekolah seperti SMK seperti ini, jangan hanya pandai meluluskan siswa, tapi juga harus pintar mencarikan kerja setelah lulus kuliah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Zaenuddin kepada peserta Job Fair di SMK Bhakti Utama NU Songgom tersebut.

Lihat Berita Yang Lain

Job Fair Jawa Tengah Menyediakan 13.555 Lowongan Kerja

12 April 2017 0

Semarang -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Job Fair dan Pameran Inovasi dan Kreativitas Tenaga Kerja Disabilitas di [...]