Rabu, 04 Juli 2018 18:42 WIB 0 Komentar 69 Dilihat
Kemnaker Gembleng Perempuan di Desa Melek Wirausaha

Kemnaker Gembleng Perempuan di Desa Melek Wirausaha

Pelatihan Kewirausahaan terus di galakkan Kemnaker untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan kewirausahaan ini di gelar oleh Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Ketenagakerjaan.

Perempuan di desa dituntut untuk lebih produktif karena zaman yang serba terbuka seperti ini semua orang harus meningkatkan keterampilan. Selain itu, perempuan juga mempunyai peranan yang strategis dalam urusan rumah tangga.

“Perempuan NU sekarang ini sudah terbukti mempunyai sumbangsih yang besar terhadap kemajuan bangsa,” kata Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Nur Nadlifah di Brebes, Jawa Tengah, Rabu, (4/7/2018).

Sementara itu, Hj. Mu’minah Ketua Fatayat NU mengatakan, perempuan selalu menjadi ikon yang terselubung dalam kehidupan sehari-sehari. Pelaku wirausaha sesungguhnya yang melakukan mayoritas perempuan.

"Sehingga perlu kiranya perempuan harus mengembangkan kemampuannya dibidang kewirausahaan," katanya.

Lihat Berita Yang Lain

Perguruan Tinggi Harus Konsisten Siapkan SDM Tenaga Kerja Kompeten

17 Desember 2017 0

Blitar---Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan tetap konsisten dan menaruh perhatian sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya untuk menyiapkan [...]

Produktivitas Tenaga Kerja Indonesia Terus Meningkat

08 Desember 2017 0

Jakarta---Hasil pengukuran produktivitas nasional, regional, dan sektoral  yang dilakukan pada tahun 2016 oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik bahwa selama [...]