Kamis, 18 Februari 2016 14:12 WIB 0 Komentar 313 Dilihat
Petronas Buka Lowongan Kerja Untuk 7000 TKI

Petronas Buka Lowongan Kerja Untuk 7000 TKI

Raksasa minyak asal Negeri Jiran, Petroliam Nasional Berhad (Petronas) berencana membangun kilang minyak dan komplek perkantoran baru. Selain itu, Petronas juga akan membangun komplek untuk hunian karyawan. Dengan rencana pembangunan area seluas 72 km2, Petronas berencana merekrut sekitar 7.000 Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Petronas membutuhkan tenaga kerja dari Indonesia sebanyak 7.000 orang, bisa jadi ada tambahan lagi,” kata perwakilan Petronas, Hardiman saat mengadaan pertemuan dengan Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) di Mataram (17/2).

Hardiman mengutarakan, selaku perwakilan dari Petronas, ia berniat melakukan sosialisasi tentang tujuan Petronas tersebut. Sosialisasi juga telah di lakukannya dengan beberapa Perusahaan Peyalur Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) di pulau Jawa.

“Kami menyosialisasikan kebutuhan tenaga kerja tersebut ke hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk juga di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Ia menambahkan, perusahaan yang terkenal dengan menara kembar tersebut membutuhkan TKI dengan kualifikasi skilled dengan keahlian khusus. Namun tidak hanya tenaga kerja dengan kualifikasi keahlian khusus saja, Petronas juga membutuhkan TKI dengan kualifikasi keahlian menengah ke bawah.

“Memang untuk mencari 7.000 tenaga kerja dari Indonesia, apalagi yang memiliki keahlian khusus tidak gampang, makanya kami diberikan waktu hingga lima tahun ke depan,” paparnya.

Petronas adalah perusahaan minyak dan gas dari Malaysia yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1974. Petronas termasuk di antara perusahaan terbesar di dunia versi Fortune Global 500. Fortune menempatkan Petronas sebagai perusahaan terbesar ke-95 di dunia pada tahun 2008 dan ke-80 pada tahun 2009. Majalah ini juga menyebut Petronas sebagai perusahaan paling menguntungkan ke-13 di dunia atau yang pertama di Asia.

Lihat Berita Yang Lain

Diluar Dugaan, ILO Apresiasi Program Desmigratif

08 Juni 2018 1

Setidaknya, ada dua hal yang menjadi perhatian  Ryder terkait Desmigratif. Yakni terkait layanan migrasi sejak di kampung halaman serta peningkatan kesejahteraan keluarga pekerja migran melalui [...]

Kemnaker –APJATI Tandatangani MoU Soal Pekerja Migran

07 Mei 2018 0

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) tentang optimalisasi pelayanan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) [...]

Kemnaker Fasilitasi Bantuan Bagi Keluarga Almarhum M Zaini, TKI yang Dieksekusi Mati di Arab Saudi

24 April 2018 0

Jakarta -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan bantuan bagi keluarga Almarhum (Alm) M. Zaini Misrin Arsyad, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang dieksekusi mati di Arab Saudi [...]