Sabtu, 16 Desember 2017 17:54 WIB 0 Komentar 4375 Dilihat
Menaker Menghimbau Semua Pekerja untuk Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Menaker Menghimbau Semua Pekerja untuk Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Banten -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri meminta kepada para pekerja di seluruh Indonesia untuk minta didaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 
"Kalau bekerja di perusahaan minta kepada pengusahanya untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," kata Hanif saat menghadiri acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan pada Jumat (15/12) di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

 
Dikatakan Hanif, BPJS Ketenagakerjaan memiliki arti yang sangat penting bagi para peketja. "BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting karena melindungi kita dari resiko kerja," ujarnya. 

 
Selain itu, imbuh Hanif, di usia yang semakin matang diharapkan BPJS Ketenagakerjaan semakin bisa memberikan manfaat bagi pekerja Indonesia.
"Saya harap, di usia ke 40 tahun ini BPJS Ketenagakerjaan bisa meningkatkan pelayanannya kepada pekerja, bekerja semakin profesional dan berkualitas," tutur Menaker.

 
Senada dengan Menaker, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto meyakinkan kepada para pekerja supaya mereka bangga atas kinerja pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja. 

 
"Kita patut bangga bahwa negara kita telah memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan yang komprehensif dan paripurna," ungkap Agus.

 
Agus juga meminta supaya seluruh pekerja Indonesia mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Tolong yakinkan diri Anda untuk mendaftarkan diri dan bahwa seluruh pekerja Indonesia akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," paparnya.

 
Memasuki usia yang ke-40, Agus berharap BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal dan masyarakat semakin peduli akan pentingnya jaminan sosial.
"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi supaya tenaga kerja lebih peduli terhadap sistem jaminan sosial tenaga kerja," ujar Agus.

Lihat Berita Yang Lain

Indonesia Tolak Program Direct Hiring Bagi Pekerja Migran di Malaysia

10 Januari 2018 0

Jakarta -- Pemerintah Indonesia menolak kebijakan pemerintah Malaysia yang memberlakukan program direct hiring terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk sektor Informal yang mulai berlaku pada [...]

Menaker - Menag Sepakat Cegah PMI Nonprosedural Jalur Umrah dan Ziarah

29 Desember 2017 0

Jakarta—Untuk mewujudkan migrasi yang aman, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Agama melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pencegahan Pekerja Migran [...]

Penegakkan Hukum Ketenagakerjaan Perbaiki Tata Kelola Pekerja Migran

21 Desember 2017 0

Jakarta--- Untuk mewujudkan migrasi pekerja migran yang lebih baik dibutuhkan  enegakan hukum ketenagakerjaan yang tegas sebagai  bentuk kehadiran negara agar memastikan pelaksanaan [...]