Rabu, 24 Oktober 2018 19:55 WIB 0 Komentar 14525 Dilihat
Sebanyak 9117 Pelamar CPNS Kemnaker Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Sebanyak 9117 Pelamar CPNS Kemnaker Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Jakarta -- Berdasarkan hasil verifikasi dokumen secara online, sebanyak 9117 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman NOMOR: PENG.2767/SJ/X/2018 Tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Ketenagakerjaan Tahun Anggaran 2018.
Peserta yang telah dinyatakan lulus diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian secara online mulai tanggal 22 Oktober 2018 melalui laman https://sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing peserta.
Selanjutnya, peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di empat provinsi. 
Keempat provinsi tersebut antara lain, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan dengan jadwal, waktu, dan tempat seleksi akan diumumkan lebih lanjut melalui laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan di http://kemnaker.go.id/cpns.
Peserta yang memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) SKD akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Nilai SKD dan SKB akan diakumulasikan. Peserta dengan nilai tertinggi di masing-masing formasi akan lulus menjadi CPNS.
Pada 2018 Kemnaker membuka 241 formasi CPNS. Rinciannya, dua formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, lima disabilitas, 25 cumlaude, dan 209 pelamar umum.
Biro Humas Kemnaker

Lihat Berita Yang Lain

BLK Lembang Ciptakan Aplikasi Smart Farming Bagi Petani

08 November 2018 1

Memasuki era revolusi industri 4.0 Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang membuat aplikasi Smart Farming untuk menjawab tantangan digitalisasi revolusi industri 4.0. Aplikasi bebasis android ini bisa [...]

3 Strategi Kemnaker Jawab Tantangan Industri 4.0

26 Oktober 2018 0

Menjawab tantangan dan mengoptimalkan peluang di era Industri 4.0, Kemnaker RI mengambil 3 langkah strategis. Tiga langkah tersebut dilakukan dengan cara meningkatkan link and match, masifikasi [...]

Perusahaan Jepang Berminat Rekrut Pekerja Asal Indonesia

20 Oktober 2018 1

Sedikitnya  20 perusahaan asal Jepang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Japan Career Expo dan University Colaboration 2018 yang digelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Chevest [...]