Rabu, 22 Februari 2017 13:35 WIB 0 Komentar 140 Dilihat
Pemerintah Terus Tingkatkan Perlindungan Tenaga Kerja di Luar Negeri

Pemerintah Terus Tingkatkan Perlindungan Tenaga Kerja di Luar Negeri

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk proaktif hadir dan memberikan perlindungan kepada warga negara Indonesia tak terkecuali mereka yang bekerja di luar negeri. 


Hal ini diungkapkan menaker saat mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia, di Davao, Filipina, Senin (20/2/2017). 


"Siapapun dia, negara wajib berikan perlindungan kepada pekerja kita di luar negeri," ujar Menaker Hanif.


Menurut Menaker, sampai saat ini pemerintah terus mengupayakan agar dunia pendidikan dan pelatihan kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Untuk itu, pihaknya menggenjot peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia.


"Pendidikan vokasi terus digenjot agar tenaga kerja Indonesia bisa masuk pasar kerja ataupun mampu berwirausaha secara mandiri," katanya. 


Kunjungan menaker, ke Filipina kali ini juga untuk menghadiri acara ASEAN  Labor Retreat yang sudah berlangsung kemarin.
Hadir pada kesempatan tersebut, Konsul Jenderal RI Davao City, Berlian Napitupulu, dan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Davao.&n

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Minta Dunia Usaha Bantu Perkembangan UMKM di Indonesia

15 Oktober 2017 0

Malang -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha untuk lebih optimal memberdayakan masyarakat dengan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan.

Hari Puisi Indonesia, Menaker Bacakan Puisi Karya Soekarno

04 Oktober 2017 0

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri unjuk kebolehan membaca puisi saat menghadiri agenda Hari Puisi Indonesia Tahun 2017 di Graha Bhakti Kebudayaan Taman Ismail Marzuki [...]

BLK Ambon Tingkatkan Sinergi dengan Dunia Industri

28 September 2017 5

Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon terus meningkatkan sinergi dengan dunia industri. Upaya ini dilakukan dengan dibentuknya Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) BLK Ambon.