Rabu, 25 Januari 2017 15:52 WIB 0 Komentar 534 Dilihat
Pelatihan Bisnis Daring Bagi Penyandang Disabilitas

Pelatihan Bisnis Daring Bagi Penyandang Disabilitas

Denpasar – Dalam rangka meningkatkan akses kesempatan kerja bagi para difabel di Bali, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bali menyelenggarankan pelatihan bisnis daring. Dalam pelaksanaannya, BPJS Ketenagakerjaan Bali bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu toko daring di Indonesia.

“Selama ini kami melatih kaum difabel di Bali dengan memberinya keterampilan berkarya, sekarang kami memberi mereka bekal untuk memasarkan hasil karyanya secara online,” kata Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Bali Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa), Kuswahyudi di Denpasar (24/1/2017).

Ia menjelaskan, program tersebut merupakan program lanjutan dari Program GN Lingkaran BPJS. Program ini sebelumnya telah dikerja samakan dengan Bank BNI dan Bank BPD Bali dalam bentuk bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 400 kaum difabel.

Adapun, kaum difabel yang kali ini mendapatkan pelatihan keterampilan adalah mereka yang berada di bawah pembinaan yayasan sosial di Bali. Yayasan itu yakni Yayasan Bunga Bali, Yayasan Bhakti Senang Hati, Yayasan Cahaya Mutiara, Yayasan Peduli Kemanusiaan, dan Yayasan Puspadi.

“aat ini Bank yang membayar untuk iuran 3 bulan pertama ditanggung oleh kedua tersebut. Kemudian kita akan memberikan edukasi dengan harapan mereka bisa melanjutkan iuran tersebut secara individual agar bisa mandiri serta memberikan percara diri bahwa mereka bisa ikut program BPJS ketenagakerjaan,” jelasnya.

Kuswahyudi berharap kedepannya bantuan yang telah diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Penyandang Disabilitas bisa bermanfaat dan mampu mengembangkan kemampuannya serta mampu meningkatkan percaya diri secara individual.

“Kami berharap, dengan pelatihan ini para penyandang disabilitas bisa lebih mandiri, terutama dalam memasarkan produk atau karyanya. Sehingga apa yang mereka hasilkan bisa punya nilai jual lebih bagus,” ujar Kuswahyudi.

Lihat Berita Yang Lain

Tampil di Konser Kemanusiaan Peduli Lombok, Elek Yo Band Kumpulkan Rp 2,2 M

10 Agustus 2018 0

Bertempat di  di Cilandak Town Square, Kamis (9/8), penampilan Elek Yo Band menyedot perhatian pada Konser Kemanusiaan untuk Lombok dan Bali. Tak hanya menghibur, band yang personilnya terdiri [...]

Kemnaker dan Komisi IX DPR Minta Prosedur Layanan BPJS Dipermudah

03 Agustus 2018 0

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Komisi IX DPR RI mendorong agar prosedur pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dapat dipermudah dan dipercepat.

Menaker Dorong Partisipasi BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Skill Pekerja Indonesiav

28 Juni 2018 0

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi ciptakan terobosan guna meningkatkan [...]