Kamis, 31 Mei 2018 18:44 WIB 0 Komentar 3564 Dilihat
Menaker Berikan 1000 Santunan bagi Petugas Kebersihan, Satpam, dan Supir

Menaker Berikan 1000 Santunan bagi Petugas Kebersihan, Satpam, dan Supir

Jakarta -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri memberikan  1000 santunan bagi  Petugas Kebersihan, Petugas Keamanan, dan Pengemudi.
"Puasa adalah bulan yang penuh berkah, kita berlatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik, salah satunya adalah dengan berbagi," kata Menaker Hanif saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama dengan Mitra dan Pegawai Kemnaker Kamis (31/5).


Menaker Hanif mengatakan selama menjalankan  puasa sebaiknya  diisi juga dengan berbagai kegiatan positif, baik itu untuk aspek beribadah maupun untuk bekerja. "Ibadah puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Harus tetap semangat dan produktivitas harus ditingkatkan," katanya.


Selain itu, lanjutnya, puasa merupakan momen dimana kita dapat belajar untuk memperbaiki diri dan berbagi bagi sesama. "Kita adalah pribadi yang terus belajar untuk menjadi lebih baik, dan saya harap setelah Ramadhan selesai kita tetap menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Hanif.


Tidak hanya itu, selama bulan Ramadhan jam kerja pegawai juga dimajukan. "Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada pegawai untuk berkumpul bersama keluarga, baik untuk berbuka puasa maupun untuk menjalankan ibadah lainnya," tutur Hanif.


Dalam kesempatan ini,  Hanif mengatakan keberhasilan Kemnaker selama ini tidak lepas dari dukungan para pemangku kepentingan. "Selama ini Kemnaker dengan berbagai pemangku kepentingan sudah menjalin hubungan baik, dengan kegiatan ini saya harap hubungan baik itu tetap terjaga dan semakin meningkat," ujar Menaker.


Kaitannya dengan pekerja, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kemnaker memberikan perhatian yang sangat serius, khususnya terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). "Kemnaker membentuk posko THR, tujuannya untuk mengawasi pelaksanaan pembayaran THR bagi pekerja," kata Menaker.


Untuk diketahui, bertindak sebagai pengisi tausiyah menjelang berbuka puasa adalah KH. Ahmad Ngisomudin.


Biro Humas Kemnaker

Lihat Berita Yang Lain

1.000 Siswa BLK Makassar Terima Sertifikat Kompetensi

17 Oktober 2018 0

Makassar -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri menyerahkan 1000 sertifikat kompetensi kepada lulusan peserta pelatihan kerja Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.

Tiga Strategi Kemnaker Kuatkan SDM Indonesia di Era Digital

13 Oktober 2018 1

Jakarta -- Memasuki era ekonomi digital pemanfaatan dan penguasaan teknologi merupakan salah satu indikator kemajuan negara yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kuat. Untuk memperkuat SDM [...]

Indonesia dan Arab Saudi Sepakati Sistem Satu Kanal Penempatan Pekerja Migran

11 Oktober 2018 0

JAKARTA – Pemerintah Indonesia dan Saudi Arabia menyepakati kerjasama bilateral Sistem Penempatan Satu Kanal (one channel) pekerja migran Indonesia. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh [...]