Rabu, 11 Januari 2017 15:51 WIB 0 Komentar 82 Dilihat
Menaker Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Merawat dan Memajukan Indonesia

Menaker Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Merawat dan Memajukan Indonesia

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tetap berpikir positif, memelihara harapan dan bekerja keras untuk masa depan. Setiap individu baik berlatar belakang kelompok minoritas maupun mayoritas sama pentingnya dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. 


"Tapi persatuan, kohesi sosial dan toleransi-lah yang membuat Indonesia jadi digdaya," cuit Menaker di twitternya @hanifdhakiri, Selasa (10/1/2017).


Menurutnya, banyak individu yang memulai dari nol dan kerja keras serta pendidikan yang baik membuat segala sesuatu menjadi mungkin. Sedangkan terkait perbedaan agama, Menaker memandang hal itu sebagai sebuah tradisi besar bangsa. Sebab, perbedaan bukan ancaman melainkan kekuatan yang membentuk bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar. 


"Jika beragama, ketahuilah semua agama mengajarkan kasih sayang, kejujuran, toleransi dan keadilan. Pelajari nilai-nilai agama itu dan praktikkan dengan bangga," tulisnya.


Selain itu, Menaker juga meminta generasi muda untuk fokus, menjaga harapan, serta meningkatkan kemampuan untuk meraih cita-cita dan membangun Indonesia. 


"Indonesia negeri besar. Yakin dan percaya dirilah. Jagan banyak mengeluh dan sumpah serapah. Pupuk harapan dan kerja keraslah. Kau pasti maju, Indonesia jaya" cuitnya.

Lihat Berita Yang Lain

Butuh Sinergi Banyak Pihak Untuk Maksimalkan Program Pemagangan

26 April 2017 0

Dalam ranga meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI terus mengenjot sejumlah program unggulan terutama pemangan dan pelatihan kerja di Balai [...]

Menaker Ajak Serikat Pekerja Kuatkan Dialog Sosial dan Tingkatkan Kompetensi

23 April 2017 0

Sumedang---Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri mengajak serikat pekerja/serikat buruh terus menguatkan dialog sosial di perusahaan, utamanya dalam menghadapi tantangan pekerja dalam hubungan [...]

Mediator Hubungan Industrial Harus Proaktif Tangani Unjuk Rasa

21 April 2017 1

Yogyakarta - Mediator Hubungan Industrial (HI) harus lebih proaktif dalam menangani unjuk rasa tanpa harus menunggu pencatatan ke Dinas Tenaga Kerja setempat maupun surat tugas dari pimpinan. Sikap [...]