Jumat, 23 Juni 2017 15:01 WIB 0 Komentar 99 Dilihat
Menaker: 167 Ribu Pekerja Ikut program Mudik Lebaran Bersama

Menaker: 167 Ribu Pekerja Ikut program Mudik Lebaran Bersama

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN serta lintas kementerian yang telah menggelar mudik lebaran bersama bagi para pekerjanya.
Berdasarkan data, pada tahun ini  Kementerian Ketenagakerjaan telah mengkoordinasikan  sekitar 167.000 orang pekerja yang ikut  mudik bersama. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2016 yang  melibatkan peserta mudik sebanyak 138.234 orang.
"Mudik lebaran bersama  ini digelar agar para pekerja dapat bertemu dengan keluarga di kampung halaman dengan fasilitas yang lebih baik, aman dan selamat sampai tujuan, " kata Menaker Hanif seusai melepas mudik lebaran Bersama yang digelar Bank BNI di TMII, Jakarta pada Jumat (23/6).
Menaker Hanif mengatakan  kepedulian serta partisipasi perusahaan yang menggelar mudik lebaran bersama ini dapat berpengaruh positif bagi ketenangan bekerja dan ketentraman berusaha di tempat kerja bagi pekerja/buruh dan pengusaha, sehingga akan terwujud hubungan kerja yang kondusif dan produktif. 

"Pemerintah terus mendorong perusahaan untuk membantu agar teman-teman, bapak/ibu sekalian yang ingin mengunjungi kampung halaman, bertemu dengan orang tua, bertemu dengan keluarga  sehingga bisa mudik dengan baik dan selamat, " kata  Hanif.
SAPA TKI 
Dalam kesempatan yang sama, Menaker Hanif pun menyapa para TKI asal  Hongkong yang ikut program mudik lebaran 
"Selamat datang teman-teman TKI kita yang dari Hongkong. Ada berapa orang yang dari hongkong? Apa kabar semuanya? Baik? Sehat? Sudah siap mudik?, "kata Hanif.
"Coba bayangkan kalau dari Hongkong naik bus. Tapi.. dari hongkong ke jakarta difasilitasi BNI ya? Iya pak.. wah.. kereenn.. tepuk tangan untuk BNI. Pulangnya ada yang ke semarang toh." Tonggo ku rek," kata Hanif.
Menaker Hanif mengatakan di bawah pemerintahan bapak Jokowi, insfrastruktur, jalan tol, kereta api, bandara, pelabuhan banyak dibangun.  Ini mempermudah arus lalu lintas manusia dan barang dan akan membuat kondisi mudik lebih baik lagi. 
"Mohon doanya.. Indonesia di bawah pemerintahan Bapak Jokowi ini diberikan kekuatan lahir batin untuk bisa memajukan negeri dan menyejahterakan rakyat Indonesia," kata Hanif.
"Mudah-mudahan semua bisa sampai di rumah. Sampai ke tujuan dengan sehat dan selamat. Selamat mudik.. Yang sabar.. Selamat sampai tujuan.Aamiin," kata Hanif.
"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho dari Allah. Teman-teman semua dalam perjalanan lancar. Saya minta tolong di perjalanan nanti yang sabar saja. Alon-alon waton lakon sluman slumun sing penting selamet, " tutup Hanif.
BIRO HUMAS KEMNAKER

Lihat Berita Yang Lain

Kemnaker: Indonesia Telah Miliki 624 Standar Kompetensi Kerja

20 Juni 2017 0

Untuk meningkatkan kompetensi kerja dan daya saing  Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan melakukan  percepatan penerapan Standar Kompetensi Kerja Nasional [...]

Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota Governing Body ILO

13 Juni 2017 0

Jenewa--Indonesia terpilih sebagai anggota Governing Body (GB) Organisasi Buruh Internasional (International Labour International/ILO) untuk periode tahun 2017-2020. Dalam pemilihan yang berlangsung [...]

Kemnaker Siapkan Program Pemberdayaan Bagi Pekerja Lanjut Usia

13 Juni 2017 0

Kementerian Ketenagakerjaan menyiapkan beberapa program pemberdayaan yang dikhususkan bagi para pekerja lanjut usia yang jumlahnya semakin meningkat. Program pemberdayaan ini diharapakan dapat [...]