Selasa, 02 Mei 2017 11:42 WIB 0 Komentar 271 Dilihat
May Day Aman, Menaker: Gerakan Buruh Kian Dewasa

May Day Aman, Menaker: Gerakan Buruh Kian Dewasa

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri menyampaikan terimakasih kepada para buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2017 dengan aman, lancar serta penuh kemeriahan.

 
“Apresiasi tak terhingga saya sampaikan kepada para buruh dan para pimpinan serikat buruh yang merayakan May Day dengan aman, tertib serta penuh kegembiraan,” kata Menteri Hanif di Jakarta, Senin, 1 Mei 2017. “Ini menunjukkan gerakan buruh di Indonesia kian dewasa” imbuhnya.

 
Menaker memuji maraknya perayaan May Day yang diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti donor darah, bazar, bersih-bersih kota, pentas seni, olahraga, pengajian, periksa kesehatan gratis, pendaftaran mudik gratis, dan sebagainya. Karena sejatinya tuntutan dan aspirasi buruh bisa disampaikan kapan saja, tak harus menunggu May Day. “Yang demo di jalan juga berlangsung tertib” ungkap Menaker.

 
May Day yang aman dan penuh kegembiraan tak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lain di Indoesia.  Hal ini sejalan dengan pesan dari Kementerian Ketenagakerjaan yang mengajak para buruh bersuka cita dalam merayakan Hari Buruh tahun ini, dengan semangat  “May day is a happy day”. 

 
Untuk menambah kemeriahan perayaan Hari Buruh pada tahun-tahun mendatang, Menaker berencana mengadakan liga pekerja Indonesia. Dalam acara tersebut, antara pekerja, pengusaha dan pemerintah menggelar serangkaian kegiatan perayaan Hari Buruh secara bersama-sama secara, yang berisi berbagai kompetisi, hiburan, bakti sosial, cek keseatan, bazar, dan sebagainya. “Semacam Festival May Day yang dirayakan bersama, dengan persiapan yang lebih ideal,” pungkas Menaker.
 
BIRO HUMAS KEMNAKER

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Minta Perusahaan Serius Terapkan Manajemen K3

15 Januari 2019 2

Jakarta--Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri meminta seluruh perusahaan dalam kegiatan usahanya mampu menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara baik dan bukan [...]

Menaker Hanif: Target Penciptaan 10 Juta Lapangan Kerja Baru Terlampaui

09 Januari 2019 1

Target penciptaan 10 juta lapangan kerja baru Presiden Joko Widodo pada 2015-2019 telah berhasil terlampaui. Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan,  dalam kurun waktu 2015 hingga Desember [...]

Kemnaker Latih 588.069 Calon Pekerja Tahun 2019

07 Januari 2019 0

Bekasi---Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan setelah fokus membangun infrastruktur, pemerintah akan fokus  meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia pada tahun [...]