Jumat, 16 Desember 2016 17:31 WIB 0 Komentar 152 Dilihat
Kunjungi Kantor Kemnaker, Presidir HM Sampoerna Minta Masukan Menaker Soal Ketenagakerjaan

Kunjungi Kantor Kemnaker, Presidir HM Sampoerna Minta Masukan Menaker Soal Ketenagakerjaan

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Mindaugas Trumpaitis, bertamu ke kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jumat (16/12), di Jakarta. Trumpaitis yang baru dilantik sebagai presiden direktur baru sampoerna menunjukkan itikad baiknya terkait ketenagakerjaan dengan meminta masukan langsung dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri.


Trumpaitis menyampaikan komitmennya kepada Menaker terkait pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang ketenagakerjaan. Menaker menyambut baik hal ini sebagai langkah awal untuk mengkomunikasikan persoalan ketenagakerjaan. 


Sebagaimana diketahui, selama ini Menaker menaruh perhatian serius terhadap tenaga kerja sektor tembakau yang mencapai angka jutaan. Sebab, tembakau dan Industri Hasil Tembakau (IHT) juga memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dari hulu sampai ke hilir. 


Sedangkan terkait pengendalian rokok dan tembakau, menurut Menaker harus mengacu pada arahan presiden agar mendahulukan kepentingan nasional. Meski banyak skema yang ditawarkan, tidak bisa serta merta diadopsi begitu saja.


Lebih dari itu, yang terpenting bagi Menaker adalah menjaga setiap orang yang bekerja tetap bekerja dan orang yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan.&n

Lihat Berita Yang Lain

Menaker: 167 Ribu Pekerja Ikut program Mudik Lebaran Bersama

23 Juni 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN serta lintas kementerian yang telah menggelar mudik lebaran bersama bagi para pekerjanya.

Kemnaker: Indonesia Telah Miliki 624 Standar Kompetensi Kerja

20 Juni 2017 0

Untuk meningkatkan kompetensi kerja dan daya saing  Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan melakukan  percepatan penerapan Standar Kompetensi Kerja Nasional [...]

Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota Governing Body ILO

13 Juni 2017 0

Jenewa--Indonesia terpilih sebagai anggota Governing Body (GB) Organisasi Buruh Internasional (International Labour International/ILO) untuk periode tahun 2017-2020. Dalam pemilihan yang berlangsung [...]