Jumat, 16 Desember 2016 17:31 WIB 0 Komentar 168 Dilihat
Kunjungi Kantor Kemnaker, Presidir HM Sampoerna Minta Masukan Menaker Soal Ketenagakerjaan

Kunjungi Kantor Kemnaker, Presidir HM Sampoerna Minta Masukan Menaker Soal Ketenagakerjaan

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Mindaugas Trumpaitis, bertamu ke kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jumat (16/12), di Jakarta. Trumpaitis yang baru dilantik sebagai presiden direktur baru sampoerna menunjukkan itikad baiknya terkait ketenagakerjaan dengan meminta masukan langsung dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri.


Trumpaitis menyampaikan komitmennya kepada Menaker terkait pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang ketenagakerjaan. Menaker menyambut baik hal ini sebagai langkah awal untuk mengkomunikasikan persoalan ketenagakerjaan. 


Sebagaimana diketahui, selama ini Menaker menaruh perhatian serius terhadap tenaga kerja sektor tembakau yang mencapai angka jutaan. Sebab, tembakau dan Industri Hasil Tembakau (IHT) juga memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dari hulu sampai ke hilir. 


Sedangkan terkait pengendalian rokok dan tembakau, menurut Menaker harus mengacu pada arahan presiden agar mendahulukan kepentingan nasional. Meski banyak skema yang ditawarkan, tidak bisa serta merta diadopsi begitu saja.


Lebih dari itu, yang terpenting bagi Menaker adalah menjaga setiap orang yang bekerja tetap bekerja dan orang yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan.&n

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Minta Dunia Usaha Bantu Perkembangan UMKM di Indonesia

15 Oktober 2017 0

Malang -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha untuk lebih optimal memberdayakan masyarakat dengan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan.

Hari Puisi Indonesia, Menaker Bacakan Puisi Karya Soekarno

04 Oktober 2017 0

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri unjuk kebolehan membaca puisi saat menghadiri agenda Hari Puisi Indonesia Tahun 2017 di Graha Bhakti Kebudayaan Taman Ismail Marzuki [...]

BLK Ambon Tingkatkan Sinergi dengan Dunia Industri

28 September 2017 5

Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon terus meningkatkan sinergi dengan dunia industri. Upaya ini dilakukan dengan dibentuknya Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) BLK Ambon.