Kamis, 15 Desember 2016 16:36 WIB 0 Komentar 85 Dilihat
Kemen PU-Pera Sertifikasi 1.183 Tenaga Kerja Konstruksi di Sulawesi

Kemen PU-Pera Sertifikasi 1.183 Tenaga Kerja Konstruksi di Sulawesi

Dalam rangka menciptakan tenaga kerja konstruksi yang kompeten dan berdaya saing baik di dalam maupun luar negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) memberikan sertifikasi kepada 1.183 tenaga kerja konstruksi di wilayah Sulawesi. 


Menurut Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kementerian PU-Pera, Moody Sanger, sertifikasi tersebut menjadi pendukung dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia yang nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.


"Target pembangunan di Kementerian PU-Pera membutuhkan tenaga kerja konstruksi dalam jumlah yang besar. Sehingga penyiapan tenaga kerja yang terampil, terlatih, profesional, dan bersertifikat adalah tugas kita bersama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini," kata Moody di Makassar, seperti dilansir merdeka.com, Kamis (15/12).


Moody memaparkan, ke depan, ada sejumlah tantangan pembinaan jasa konstruksi yaitu meningkatkan harmonisasi antara pelaku jasa konstruksi, meningkatkan daya saing kontraktor, meningkatkan mutu konstruksi, menyebarluaskan informasi konstruksi, meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja, dan meningkatkan jumlah tenaga kerja yang bersertifikat.


"Untuk menjawab tantangan tersebut, perlu peran aktif stakeholder jasa konstruksi untuk mensinergikan kekuatan nasional dalam mempertahankan pasar konstruksi regional," pungkasnya.

Lihat Berita Yang Lain

Kemnaker Intensifkan Kemitraan Strategis dengan Dunia Industri

15 Agustus 2017 0

Bekasi-- Salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi pengangguran adalah dengan mengintensifkan kegiatan pelatihan kerja bagi para pencari kerja melalui Pelatihan Berbasis [...]

Kurangi pengangguran, Pemerintah Seimbangkan Supply and Demand Pasar Kerja

12 Agustus 2017 0

Jakarta--Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri mengatakan perlu dijaga keseimbangan antara supply and demand (penawaran dan permintaan) sumberdaya manusia demi bertambahnya pertumbuhan ekonomi [...]

Indonesia Butuh Ribuan Tenaga Kerja Bidang Aviasi

07 Agustus 2017 0

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri menanggapi positif tawaran dari Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF Aero Asia) untuk menyediakan tenaga kerja aviasi, yang [...]