Rabu, 11 Juli 2018 16:43 WIB 0 Komentar 1835 Dilihat
Gelar Job Fair, BBPLK Semarang Bakal Sediakan 1000 Lowongan Pekerjaan

Gelar Job Fair, BBPLK Semarang Bakal Sediakan 1000 Lowongan Pekerjaan

Semarang -- Sebanyak seribu lowongan kerja (loker) tersedia dalam Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang yang rencananya bakal digelar pada tanggal 18 Juli 2018.

 
Job fair terbuka untuk umum dan gratis ini akan dibuka mulai pukul 09.00–15.00 WIB. Para pencari kerja dapat melakukan pendaftaran melalui sistem on-line melalui website www.bbplksemarang.com.

 
Menurut Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang, Edy Harnanto, Jobfair dilaksanakan untuk mempercepat pengurangan pengangguran di lingkungan industri yang berada di sekitar Semarang.

 
“Job fair merupakan upaya pemerintah mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja secara langsung. Target sebanyak 1000 loker dan diikuti oleh 30 perusahaan/industri ternama,” kata Edy Harnanto di Kantor BBPLK Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/7/2018).

 
Bursa kerja sehari yang rencananya akan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Jateng, Wika Bintang, akan diselenggarakan di BBPLK Semarang, Jalan Brigjend Soedarto Nomor 118, Pedurungan, Semarang.
 
Edy Harnanto menambahkan perusahaan yang akan ikut bursa kerja Semarang di antaranya perusahaan keuangan, manufaktur, produksi pangan, dan garmen/tekstil. 

 
"Bagi pencari kerja bisa mempersiapkan lamaran yang banyak untuk bisa dimasukkan pada saat jobfair digelar, " kata Edy.

 
Job Fair BBPLK Semarang ini juga akan dimeriahkan dengan Mini Expo dan Talkshow yang disiarkan secara langsung oleh radio lokal. Talkshow akan mengambil tema "Strategi Sukses dalam Bisnis".

 
Biro Humas Kemnaker

Lihat Berita Yang Lain

Kemnaker Latih 588.069 Calon Pekerja Tahun 2019

07 Januari 2019 0

Bekasi---Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan setelah fokus membangun infrastruktur, pemerintah akan fokus  meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia pada tahun [...]

Kepala BLK Lotim Ajak Petugas Desmigratif Sosialisasikan PBK

27 Desember 2018 0

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timut (Lotim), Sabar, mensosialisasikan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kepada petugas Desa Migran Produktif (Desmigratif) se-Pulau Lombok. Melalui [...]

Berkunjung ke BLK Taiwan, Menaker : BLK Kemnaker Tak kalah dengan BLK Taiwan

15 Desember 2018 0

Taiwan - Usai menghadiri penandatanganan  nota kesepahaman antara pemerintah Indonesia dan Taiwan mengenai perekrutan, penempatan, dan perlindungan pekerja migran Indonesia, Menaker M. Hanif [...]