Kamis, 30 Juni 2016 17:10 WIB 0 Komentar 317 Dilihat
Gelar Diskusi dan Buka Bersama, Kemnaker Wadahi Aspirasi SP/SB Bekasi

Gelar Diskusi dan Buka Bersama, Kemnaker Wadahi Aspirasi SP/SB Bekasi

Dalam rangka mengencangkan tali silaturahim antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan demi perbaikan kondisi ketenagakerjaan kedepan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubugan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) menggelar acara Safari Ramadhan Menteri Ketenagakerjaan bersama stakeholder Ketenagakerjaan. Acara yang di Gelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Bekasi ini juga mengundang serta puluhan anak yatim serta Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) Bekasi. 


"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dengan stakeholder untuk menghasilkan solusi atas persolan ketenagakerjaan yang ada," ujar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial (KKHI) Siti Zubaidah, saat menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan di Bekasi, Kamis (30/6/2016).


Menurutnya, forum diskusi dan buka bersama ini juga diharapkan lebih mengefektifkan komunikasi antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan. Memberikan wawasan tentang ketenagakerjaan pada stakeholder demi menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.


"Mengetahui permasalahan-permasalahan hubungan industrial di Kota Bekasi dan mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif," imbuhnya.


Untuk diketahui, Ditjen PHI dan Jamsos sering menyelenggarakan forum-forum diskusi dengan SP/SB maupun kalangan pengusaha. Hal ini dianggap penting untuk mewadahi aspirasi kalangan pekerja dan pengusaha demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Lihat Berita Yang Lain

Butuh Sinergi Banyak Pihak Untuk Maksimalkan Program Pemagangan

26 April 2017 0

Dalam ranga meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI terus mengenjot sejumlah program unggulan terutama pemangan dan pelatihan kerja di Balai [...]

Menaker Ajak Serikat Pekerja Kuatkan Dialog Sosial dan Tingkatkan Kompetensi

23 April 2017 0

Sumedang---Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri mengajak serikat pekerja/serikat buruh terus menguatkan dialog sosial di perusahaan, utamanya dalam menghadapi tantangan pekerja dalam hubungan [...]

Mediator Hubungan Industrial Harus Proaktif Tangani Unjuk Rasa

21 April 2017 1

Yogyakarta - Mediator Hubungan Industrial (HI) harus lebih proaktif dalam menangani unjuk rasa tanpa harus menunggu pencatatan ke Dinas Tenaga Kerja setempat maupun surat tugas dari pimpinan. Sikap [...]