Kamis, 30 Juni 2016 17:10 WIB 0 Komentar 336 Dilihat
Gelar Diskusi dan Buka Bersama, Kemnaker Wadahi Aspirasi SP/SB Bekasi

Gelar Diskusi dan Buka Bersama, Kemnaker Wadahi Aspirasi SP/SB Bekasi

Dalam rangka mengencangkan tali silaturahim antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan demi perbaikan kondisi ketenagakerjaan kedepan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubugan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) menggelar acara Safari Ramadhan Menteri Ketenagakerjaan bersama stakeholder Ketenagakerjaan. Acara yang di Gelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Bekasi ini juga mengundang serta puluhan anak yatim serta Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) Bekasi. 


"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dengan stakeholder untuk menghasilkan solusi atas persolan ketenagakerjaan yang ada," ujar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial (KKHI) Siti Zubaidah, saat menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan di Bekasi, Kamis (30/6/2016).


Menurutnya, forum diskusi dan buka bersama ini juga diharapkan lebih mengefektifkan komunikasi antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan. Memberikan wawasan tentang ketenagakerjaan pada stakeholder demi menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.


"Mengetahui permasalahan-permasalahan hubungan industrial di Kota Bekasi dan mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif," imbuhnya.


Untuk diketahui, Ditjen PHI dan Jamsos sering menyelenggarakan forum-forum diskusi dengan SP/SB maupun kalangan pengusaha. Hal ini dianggap penting untuk mewadahi aspirasi kalangan pekerja dan pengusaha demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Hanif Minta Program CSR Perusahaan Bantu Pengembangan SDM

18 Agustus 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri  mengajak perusahaan-perusahaan di Indonesia agar menyalurkan dana  program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pengembangan Sumber [...]

Kemnaker Integrasikan Sistem Informasi Ketenagakerjaan di Pusat dan Daerah

15 Agustus 2017 0

Dalam rangka menyatukan persepsi penyebarluasan informasi ketenagakerjaan secara nasional, Kementerian Ketengakerjaan menggelar workshop jejaring informasi ketenagakerjaan bertajuk "Integrasi [...]

Kemnaker Intensifkan Kemitraan Strategis dengan Dunia Industri

15 Agustus 2017 0

Bekasi-- Salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi pengangguran adalah dengan mengintensifkan kegiatan pelatihan kerja bagi para pencari kerja melalui Pelatihan Berbasis [...]