Rabu, 11 Januari 2017 15:53 WIB 0 Komentar 83 Dilihat
Selain Sadar Teknologi, Menaker Ingin Generasi Muda Sadar Pentingnya Membaca Al-Qur’an

Selain Sadar Teknologi, Menaker Ingin Generasi Muda Sadar Pentingnya Membaca Al-Qur’an

Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkualitas serta mempunyai akhlak yang baik, Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri menyambut dengan senang hati kedatangan Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid beserta rombongan di Kantor Kementeri Ketenagkerjaan RI, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selasa, (10/1/2017) sore.

Dalam pertemuan itu, Menaker bersama pengurus Nusantara Mengaji membahas tentang ragam program Nusantara Mengaji, antara lain: One Village One Hafiz, One Masjid One Hafiz, Infak Sejuta Al-Quran (ISQ).

Selain program tersebut, Nusantara Mengaju juga ada program beasiswa hafiz berprestasi, khatam Al-Qur’an online serta pelatihan peningkatan dan pemahaman andungan Al-Qur’an.

"Tujuan besar One Vilage One Hafidz satu desa satu Hafidz, depannya lagi One Masjid One Hafidz. Supaya penghafal Alquran ada di setiap masjid ada di setiap desa. Kelak generasi muda harus belajar Alquran menginternalisasi memahami Alquran, karena Indonesia butuh kekuatan moral untuk hadapi begitu banyak masalah yang kita hadapi," kata Menaker Hanif.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan gerakan Nusantara Mengaji adalah gerakan yang mempunyai tujuan bahwa umat Islam seantero nusantara berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa. 

"Mendokan agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bala dan bencana serta diberikan jalan keluar atas segala persoalan. Khataman sendiri memiliki arti menyelesaikan bacaan Alquran sebanyak 30 juz, mulai dari surat Al-Fatihah sampai surat Annas," kata Jazilul.

Lihat Berita Yang Lain

Bank Dunia Siap Bantu Kemnaker Untuk 4 Isu Ini

24 Februari 2017 0

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan M.Hanif Dhakiri menerima audiensi dari Bank Dunia pada sore hari ini, Kamis 23 Februari 2017. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kementerian [...]

Hasil Program dan Kebijakan Pemerintah Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

02 Februari 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri menekankan, bahwa hasil dari program dan kebijakan pemerintah harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program dan kebijakan pemerintah [...]

Indonesia-New Zealand Jajaki Kerjasama Bidang Ketenagakerjaan

31 Januari 2017 0

Pada pertemuan tersebut, berbagai kerja sama untuk mendorong peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia sangat penting. Mengingat 60 persen dari 125,44 juta angkatan kerja Indonesia adalah [...]