Sabtu, 21 April 2018 14:05 WIB 0 Komentar 856 Dilihat
Ribuan Buruh Mengaji Berharap May Day Berlangsung Aman dan Damai

Ribuan Buruh Mengaji Berharap May Day Berlangsung Aman dan Damai

Karawang -- Ribuan pekerja/buruh mengikuti kegiatan Nusantara Buruh Mengaji yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Masjid Raya Puri Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Sabtu (21/4/2018).


Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini merupakan rangkaian acara yang diadakan Kemnaker dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) dengan tema "May Day is a Fun Day".


Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial (KKHI), Aswansyah, mengatakan pemerintah memiliki tanggung jawab dalam memperkuat aspek spiritual pekerja. 


Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini juga jadi momen tepat untuk berdoa agar perayaan May Day berlangsung damai dan aman. 

"Kegiatan buruh mengaji ini bertujuan untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan bagi para pekerja Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga jadi momen yang sangat tepat untuk kita berdoa agar perayaan May Day Tahun 2018 berlangsung aman, damai, dan berkah," kata Menaker Hanif. 
 
Pekerja Indonesia, lanjut Menaker Hanif, hendaknya agar selalu berbuat untuk perubahan yang lebih baik dengan landasan akhlak yg luhur. Semua pekerja mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara.

"Mari bersama membangun bangsa melalui produktivitas, kreativitas, efektivitas, dan moralitas. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada demi kesejahteraan rakyatnya," ujar Menaker Hanif. 

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Kerakyatan Serikat Pekerja Anggota  PT Kohwa (FSPK SPA), Erik Jonatan, menyambut positif pelaksanaan kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini. 


"Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini sangat baik sekali. Ini sangat berpengaruh dalam menjaga harmonisasi antara pekerja/buruh dan pemerintah," kata Erik. 


Erik berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut setiap tahun. Pasalnya dengan kegiatan semacam ini buruh merasa diperhatikan dan didukung.


"Harapan kami pemerintah terus peduli dan memperhatikan buruh. Agenda seperti ini semoga bisa berlanjut setiap tahun sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pekerja dan pemerintah," ujar Erik. 



 
Biro Humas Kemnaker

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Hanif : May Day, Momentum Kebersamaan Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah

01 Mei 2018 0

Puncak acara May Day dirayakan dengan laga final Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) di GOR Soemantri Brodjonegoro pada Selasa (1/5/2018) yang mempertandingkan kesebelasan PT Thiess Sangata, Kaltim [...]

Kemnaker dan Kantor Staf Presiden Terima Perwakilan Buruh di Istana

01 Mei 2018 0

epala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri dengan didampingi oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, menerima para buruh yang mewakili [...]

Menaker Meriahkan Gerak Jalan May Day di Tangerang

29 April 2018 0

Menyambut peringatan May Day, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengikuti lomba gerak jalan santai pekerja/buruh di Tugu Adipura, Moh. Yamin, kotamadya Tangerang, Banten, Minggu (29/04/2018).