Senin, 07 November 2016 16:33 WIB 0 Komentar 67 Dilihat
Pemerintah Sumsel Segera Bangun BLK Untuk Pencaker

Pemerintah Sumsel Segera Bangun BLK Untuk Pencaker

Dalam rangka membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai sarana pengembangan skill bagi pencari kerja (pencaker). Bila tidak ada halangan, awal tahun depan (2017) pembangunannya segera dimulai dan bisa dioperasikan pada 2018.

Seperti diketahui, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, sampai saat ini belum memiliki BLK. Hal ini menyebabkan para pencaker belum mendapat keterampilan khusus untuk bekerja apalagi membuka usaha sendiri.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Kabupaten Empat Lawang, Hasbullah melalui Kabid Tenaga Kerja, Azwar Subekti mengatakan, pemerintah Kabupaten Empat Lawang belum memiliki BLK.  

Kendati demikian, dia menjelaskan di awal tahun 2016 lalu, Pemerintah sudah mengajukan nota dinas ke Pemkab Empat Lawang untuk lahan pembangunan BLK. “Lahan untuk membangun BLK sudah ada,” kata Azwar.

Dia menjelaskan, tahun 2017 nanti perencanaan pembangunan gedung BLK dikerjakan. Kemungkinan besar pembangunan BLK mulai dikerjakan 2017 mendatang. Sebab dengan adanya BLK, pihaknya bisa membekali pemuda keterampilan di berbagai bidang kerja.

Lihat Berita Yang Lain

Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

28 Desember 2016 0

Pada laman yang terhubung dengan masing-masing UPTD/BLK, masyarakat dapat mengakses informasi pelatihan kerja sekaligus melakukan pendaftaran secara on-line.

Menaker: Empat Kebijakan untuk Perkuat Akses dan Mutu Pelatihan Kerja Indonesia

14 Desember 2016 0

Jakarta – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah tenaga kerja Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 125,44 juta orang dari 189,10 juta penduduk Indonesia di usia kerja. Angka [...]

Menaker Tinjau Langsung Pelatihan di BLK Lampung

11 November 2016 0

Dalam rangka menunaikan visi besarnya untuk meningkatkan skill tenaga kerja Indonesia,  Menteri Ketenagkerjaan RI, M. Hanif Dhakiri meninjau langsung proses pelatihan vokasional di Balai Latihan [...]