Senin, 25 Juli 2016 10:40 WIB 0 Komentar 155 Dilihat
Menaker Minta TKA Nakal Terus Dikontrol

Menaker Minta TKA Nakal Terus Dikontrol

Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri terus melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi untuk mencegah masuknya tenaga kerja kasar asing ke Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna mengontrol Tenaga Kerja Asing (TKA) nakal.

“Masuknya tenaga kerja kasar asing ke Indonesia bisa terjadi karena dua hal. Pertama visa kedua izin,” kata Menaker Hanif, usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional Pendukung Jokowi di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/7/2016) kemarin.

Dia menjelaskan, dua faktor itu yakni tenaga kerja yang datang memanfaatkan visa turis lalu mereka bekerja di Indonesia atau karena pelanggaran perizinan.

"Kalau yang ditemukan di lapangan ya karena dua itu. Mereka masuk lewat visa turis atau adanya pelanggaran perizinan seperti kasus kereta cepat di Halim itu, mereka bilangnya manajer tetapi ternyata kok melakukan pekerjaan kasar," kata Menteri Hanif.

Dia menuturkan, saat ini Kementerian yang dipimpinnya terus memantau dilapangan supaya tidak kecolongan dalam mengatasi pelanggaran perizinan seperti kasus di Halim. Selain itu,  Kemenaker juga memantau dinas ketenagakerjaan di daerah-daerah.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Berhasil Kurangi Angka Pengangguran

21 Oktober 2016 0

Sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri diberi tugas khusus oleh Presiden untuk bisa mendongkrak kompetensi tenaga kerja Indonesia dan [...]

Canda Menkominfo Pada Menaker: Pak Hanif Ini Katanya Lagi Gak Enak Badan, Tapi Kalau Ada Mic Langsun

08 September 2016 0

Dibalik aura yang cukup serius ternyata tersimpan sisi humoris dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara. Bagaimana tidak, kala menyambangi kantor Kementerian [...]

Dalam Forum Internasional, Menaker Hanif Bicara Pentingnya Negara Penerima Menjamin Perlindungan Sos

25 Agustus 2016 0

Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri menegaskan buruh migran harus dilindungi hak-haknya. Pasalnya, keberadaan buruh migran telah mempunya kontribusi yang tidak kalah  besar terhadap [...]