Senin, 09 Januari 2017 14:35 WIB 0 Komentar 66 Dilihat
Menaker: Isu TKA Terlalu di Besar-Besarkan

Menaker: Isu TKA Terlalu di Besar-Besarkan

Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Indonesia terlalu di besar-besarkan, bahkan cenderung politis. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Mujahadah Kubro "Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syekh Abdul Qadir Jaelani" sekaligus meresmikam Gedung Pondok Pesantren Addainuriyah Dua, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, (8/1/2017) kemarin.

“Saya ingatkan, santri-santri muda harus hati-hati di sosial media. Jangan sampai termakan Hoax. Seperti isu TKA yang selama ini di besar-besarkan,” kata Menaker Hanif.

Menaker menegaskan, sikap pemerintah sudah jelas. Bahwa selama Tenaga Kerja Asing (TKA) legal dan tidak melanggar aturan, tidak masalah. Tapi, kalo melanggar, TKA ilegal akan ditindak tegas. Negara dan Bangsa Indonesia ini milik kalian. Oleh karenanya, tugas kalian lah untuk menjaganya. Tetap berpikir positif. Tetap punya harapan.

"Selama kita punya harapan, selama kita mau bekerja keras, kita tetap bisa mewujudkan masa depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Menaker mengungkapkan, pesantren prinsipnya tetap sama yaitu tetap Tawasuth, Tasamuh, Tawazun, ini yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini.

Menaker mengatakan, pendidikan di pesantren itu mengajarkan dan menempa anak-anak kita untuk memiliki karakter dan akhlak yang kuat.

"Dan Pemerintah terus mendukung. Kita dorong agar di pesantren ada program vokasi. Ada program Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis pesantren."

Usai memberi arahan, Menaker Hanif langsung melanjutkan agendanya dengan melakukan penandatanganan batu prasasti serta pemukulan bedug menandai diresmikannya Masjid Atthohiriyah Al Hasaniyah, Semarang, Jawa Tengah.

 

 

 

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Ingatkan Perusahaan Agar Sediakan Ruang Laktasi Bagi Ibu Menyusui

18 Agustus 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengingatkan perusahaan swasta, BUMN/BUMN serta instasi pemerintah  agar menyediakan fasilitas khusus untuk menyusui dan/atau memerah ASI(ruang laktasi) [...]

Menaker Luncurkan Pusakahati di Jember

04 Agustus 2017 0

Jember---Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Jember (Unej) atas keberhasilannya meluncurkan program hubungan industrial. Peluncuran program [...]

Menaker Hanif Terbitkan Kepmen Cuti Bersama Sektor Swasta

20 Juni 2017 0

Kepmen ini telah ditandatangani oleh Menaker M. Hanif Dhakiri pada tanggal 19 Juni 2017 dan mulai berlaku sejak ditetapkan. Kepmen tersebut diterbitkan berdasar pada Keputusan Presiden (Keppres) [...]