Kamis, 05 Januari 2017 14:20 WIB 0 Komentar 172 Dilihat
Menaker Dukung Insan Perfilman Indonesia

Menaker Dukung Insan Perfilman Indonesia

Jakarta -- Mengedukasi masyarakat memang dapat melalui berbagai media, salah satunya melalui film. Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa film dapat menjadi media edukasi yang dapat menjangkau masyarakat luas tanpa terkesan mengajari.

Hal ini disampaikan Menaker saat menerima audiensi Production House Cahaya Abadi Picture di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan (05/01). Dalam audiensi ini pihak Cahaya Abadi Picture mempresentasikan rencana pembuatan film tentang perjuangan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) kepada Menaker.

“Isu TKI adalah isu yang besar, harus bisa dikemas dengan baik agar pesannya bisa sampai kepada masyarakat,” respon Menaker setelah menyimak presentasi dari Cahaya Abadi Picture.

Menaker mengapresiasi para sineas yang memproduksi film dengan isu-isu yang dekat dengan kehidupan masyarakat. Namun, Menaker juga menyoroti kesesuaian antara story line film dengan data dan fakta di lapangan. Menurutnya, perlu ada riset yang mendalam ketika suatu isu akan dituangkan dalam sebuah film. Hal ini diperlukan agar cerita yang disuguhkan para sineas dapat sejalan dengan fakta dan data yang ada.

“Detail-detail informasi dalam film harus tepat, baiknya dikonsultasikan dulu,” tambah Menteri Hanif.

Bertambah besarnya minat masyarakat akan film Indonesia membuat industri perfilman Indonesia terus menggeliat. Menaker menyampaikan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan pada dasarnya sangat mendukung proses-proses kreatif yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Pihaknya juga membuka diri bagi berbagai kalangan yang ingin berkonsultasi terkait isu-isu ketenagakerjaan.

“Kita dukung insan-insan kreatif, agar industri ini bisa semakin maju. Jadi semakin banyak juga tenaga kerja yang terserap ke industri ini,” tutup Menaker.

Jakarta, 5 Januari 2016
BIRO HUMAS KEMNAKER

Lihat Berita Yang Lain

Tekan Angka Pengangguran, Bursa Kerja Harus Lebih Digencarkan

24 Maret 2017 1

Menurut Menaker, hal tersebut sudah diatur oleh aturan internasional, yakni Konvensi ILO Nomor 88 tentang Lembaga Layanan Penempatan Kerja.

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sumbawa Adakan Job Fair 2017

21 Maret 2017 0

Dalam pembukaan Job Fair pada hari Selasa, 21 Maret 2017, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Syafruddin Nur melaporkan bahwa kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Sumbawa [...]

Bantuan Teknis Premi Asuransi Nelayan Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia

14 Maret 2017 0

Meski nelayan sebagai salah satu faktor kunci dalam sektor kelautan dan perikanan, tapi kondisi nelayan Indonesia masih belum dapat dikatakan sejahtera. Usaha nelayan sangat dipengaruhi oleh faktor [...]