Selasa, 31 Mei 2016 17:21 WIB 0 Komentar 169 Dilihat
Menaker: Isra Mi'raj Momentum Tingkatkan Komitmen dan Pelayanan Masyarakat

Menaker: Isra Mi'raj Momentum Tingkatkan Komitmen dan Pelayanan Masyarakat

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan memperingati peristiwa Isra' Mi'raj, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI menggelar acara pengajian akbar di Masjid Baitul Latif, Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016). 


Dalam peringatan Isra' Mi'raj dan Menyambut Ramadhan ini, Menaker ingin segenap jajaran pegawai kemnaker mengambil hikmah dari peristiwa penyucian hati Nabi Muhammad SAW oelh Malaikat Jibril. Menurutnya, sebagai muslim yang harus meniru perilaku Nabi, pegawai Kemnaker juga harus mensucikan diri dalam artian meningkat komitmen dan semangat kinerja untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.


"Hari masyarakat tuntutannya lebih banyak, ekspektasinya juga besar. Oleha karena itu jika pelayanannya biasa-biasa saja kita tidak akan dianggap," ujar Menaker.


Ia menambahkan, selama mesyarakat merasa dilayani dengan baik, sehingga ketika proses penanganan persoalan sedang berlangsung, masyarakat bisa mengerti bahwa pemerintah telah beruopaya meringankan beban persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Dengan hal itu, pemikiran positif dan optimisme masyarakat akan tetap terpelihara dengan baik.


Dalam kesempatan ini, Menaker juga mengapresiasi segenap pegawai Kemnaker yang telah mengupayakan perubahan sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebagaimana diketahui, Menaker kerap menanyakan hasil kerja unit-unit di bawah nanugannya, bukan sekedar laporan kegiatan. 


"Jadi memang harus jungkir balik untuk memastikan bahwa pekerjaan itu bisa benar-benar dirasakan manfaatnya," imbuh Menaker.
Kedepan Menaker menginginkan pola kerja semacam itu menjadi orientasi seluruh pegawai Kemnaker. Selain itu, di penghunjung bulan Sya'ban menjelang Ramadhan ini, Menaker juga mengajak seluruh pegawai kemnaker untuk terus meningkatkan keimanan dan kinerja sebagai abdi negara.