Jumat, 10 Maret 2017 12:39 WIB 0 Komentar 789 Dilihat
Lantik Pejabat Baru, Kemnaker Siap Tampil Lebih Solid

Lantik Pejabat Baru, Kemnaker Siap Tampil Lebih Solid

Jakarta – Soliditas merupakan kondisi yang mutlak dibutuhkan  dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuannya. Soliditas tersebut akan menjadikan setiap komponen organisasi menjadi satu kesatuan yang mampu mengesampingkan ego-ego sektoralnya. Sehingga, antar komponen dapat saling menopang dan saling melengkapi satu sama lain. Hal ini ditekankan Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri saat memberikan pidatonya dalam acara ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Ketenagakerjaan RI’ di Kantor Kemnaker Jakarta hari Jumat, 10 Maret 2017.

“Saya ingin menyampaikan, bahwa persoalan sinergi dalam kementerian ini menjadi sangat penting, karena keberhasilan kerja Kementerian Ketenagakerjaan ini tidak begantung pada satu unit tertentu. Tetapi pada sinergi, kerja sama, koordinasi, dan konsolidasi dari masing-masing unit itu,” kata Menteri Hanif dalam pidatonya.

Menaker menjelaskan, tantangan ketenagakerjaan hari ini dan di masa yang akan datang akan terus berkembang. Sebagai pemangku kepentingan utama dalam bidang ketenagakerjaan, maka soliditas itu mutlak untuk dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Oleh karena itu, team work yang baru ini diharapkan bisa bekerja lebih keras, bekerja lebih kreatif, bekerja lebih inovatif. Dalam rangkan menemukan terobosan-terobosan bidang ketenagakerjaan yang kita emban,” jelas Menaker.

Tahun 2017, Menaker ingin perform Kemnaker benar-benar meningkat dalam segala aspek. Dalam bidang laporan keuangan misalnya, Menaker sangat berharap laporan keuangan tahun anggaran 2016 Kemnaker dapat memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Kalau ini mendapatkan WTP, ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah. Karena ini akan menjadi pertama kalinya Kementerian Ketengakerjaan mendapatkannya,” kata Menaker melanjutkan.

Dalam hal perubahan beberapa posisi pejabat, Menaker memaparkan bahwa hal tersebut adalah wajar dalam sebuah roda organisasi. Bagi Menaker, inti dari sebuah reorganisasi adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi kementerian, serta terus berkembang lebih baik lagi.

“Ini merupakan suatu hal yang biasa untuk meningkatkan kita semua,” paparnya.

Lihat Berita Yang Lain

Tingkatkan Kinerja, Menaker Hanif Rotasi 6 Pejabat

05 Agustus 2019 0

Proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu melalui tahapan mutasi jabatan atau job fit oleh [...]

Menaker Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Kinerja di Tiga Sektor Prioritas

01 Juli 2019 0

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memerintahkan seluruh jajaran pegawai Kemnaker untuk meningkatkan kinerja tiga sektor prioritas, yakni pariwisata, industri manufaktur dan ekonomi [...]

Menaker Hanif Dhakiri Minta Predikat WTP Terus Dipertahankan

31 Mei 2019 1

Hanif Dhakiri menyebut raihan WTP kepada Kemnaker, tak lepas dari hasil kerja keras, dedikasi dan kerja sama dari seluruh pejabat di Kemnaker dalam pengelolaan keuangan negara  sesuai prinsip [...]