Kamis, 26 Mei 2016 18:55 WIB 0 Komentar 158 Dilihat
Kemnaker Kawal Klaim Asuransi Korban PHK Bin Laden

Kemnaker Kawal Klaim Asuransi Korban PHK Bin Laden

Riyadh - Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) terus melakukan pendampingan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan Bin Laden di Arab Saudi. Hari ini, Kamis (26/5/2016), pihak konsosrsium asuransi Mitra TKI melakukan pembayaran klaim asuransi bagi 14 orang TKI.

Hingga saat ini sudah ada 246 klaim yang telah dibayarkan, sedangkan klaim yang masih dalam proses pencairan sebanyak 100.  Jumlah pengajuan klaim yang telah masuk saat ini sebanyak 346 TKI, sedangkan yang sudah berakhir masa polisnya sebanyak 49.

Pembayaran asuransi kali ini diserahkan langsung oleh perwakilan pihak Mitra TKI, Mashudi dan Ayup dari pihak asuransi, serta disaksikan oleh pihak Kemnaker, Rendra.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri melakukan kunjungan langsung ke Arab Saudi untuk menindak lanjuti kasus PHK yang menimpa para TKI, setelah menerima laporan para TKI yang menjadi korban PHK kesulitan untuk mencairkan klaim asuransi.

Untuk itu, Menaker telah menegaskan bahwa klaim asuransi harus segera dibayarkan secepatnya. Menaker juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan nasib TKI yang menjadi korban PHK Bin Laden Group dengan menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga terkait.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker: TKI Harus Memiliki Skill

15 Desember 2016 0

Jakarta – Setiap warga negara memiliki hak untuk memilih pekerjaannya baik itu di dalam maupun luar negeri. Negara memiliki tugas untuk memastikan warga negara mendapatkan pelayanan dan [...]

Marsiyani, Penyulut Mimpi Anak TKI di Tapal Batas

18 November 2016 0

Senyum Marsiyani (31) mengembang melihat 48 anak didiknya bersemangat mengibarkan bendera kertas yang mereka pegang. Hari ini siswa sekolah di wilayah perbatasan tersebut bisa tersenyum menyambut [...]

45 Jenazah Korban Kapal TKI Sudah Teridentifikasi

11 November 2016 0

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri sudah berhasil mengidentifikasi 45 dari 54 jenazah korban kapal TKI yang tenggelam di perairan Batam.