Rabu, 28 Desember 2016 14:11 WIB 0 Komentar 129 Dilihat
Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

Jakarta - Sebagai portal informasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses informasi pelatihan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) menyediakan portal www.kios3in1.net sebagai pintu akses bagi masyarakat untuk mengakses langung informasi  Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di bawah naungan Kemnaker berikut dengan program pelatihannya.

Saat ini, ada beberapa BLK Kementerian yang akan menyelenggarakan pelatihan di berbagai daerah, seperti Aceh, Medan, Bekasi, Sorong Raya, Kendari, dan lain-lainnya. Masyarakat akan mendapatkan informasi UPTD/BLK terkait dalam laman www.kios3in1.net tersebut.

Pada laman yang terhubung dengan masing-masing UPTD/BLK, masyarakat dapat mengakses informasi pelatihan kerja sekaligus melakukan pendaftaran secara on-line.

Selain itu, masyarakat dapat mengakses informasi dan melakukan pendaftaran secara langsung ke UPTD/BLK bersangkutan. Dalam laman tersebut juga tersedia alamat lengkap dan nomor kontak masing-masing UPTD/BLK.

Pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh UPTD, BLK, dan BBPLK adalah GRATIS. Di samping itu, peserta pelatihan juga akan mendapatkan sertifikasi. Sehingga, hasil pelatihan dan sertifikasi dapat digunakan peserta pelatihan untuk melamar pekerjaan di perusahaan maupun berwirausaha.

 

Yuk, kunjungi www.kios3in1.net

Lihat Berita Yang Lain

Program Pemagangan Percepat Peningkatan Kompetensi SDM

26 April 2017 0

Indonesia tengah dihadapkan pada sejumlah tantangan ketenagakerjaan seperti pengangguran dan ketidakberpihakan kualitas angkatan kerja yang didominasi oleh lulusan SMP ke bawah. Menjawab tantanga [...]

Menaker Dorong Pengusaha Bersinergi Meningkatkan Kompetensi SDM Indonesia

20 April 2017 0

Pemerintah terus melakukan upaya-upaya strategis untuk mengembangkan hubungan industrial yang maksimal, karena peran dunia usaha dinilai sangat penting dalam memberikan kontribusi positif bagi [...]

Menaker Menerima Audiensi TAFE South Australia

31 Maret 2017 0

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono yang turut mendampingi Menaker, menjelaskan bahwa kedatangan pihak TAFE SA adalah dalam rangka menawarkan kerjasama di bidang [...]