Rabu, 28 Desember 2016 14:11 WIB 0 Komentar 121 Dilihat
Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

Jakarta - Sebagai portal informasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses informasi pelatihan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) menyediakan portal www.kios3in1.net sebagai pintu akses bagi masyarakat untuk mengakses langung informasi  Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di bawah naungan Kemnaker berikut dengan program pelatihannya.

Saat ini, ada beberapa BLK Kementerian yang akan menyelenggarakan pelatihan di berbagai daerah, seperti Aceh, Medan, Bekasi, Sorong Raya, Kendari, dan lain-lainnya. Masyarakat akan mendapatkan informasi UPTD/BLK terkait dalam laman www.kios3in1.net tersebut.

Pada laman yang terhubung dengan masing-masing UPTD/BLK, masyarakat dapat mengakses informasi pelatihan kerja sekaligus melakukan pendaftaran secara on-line.

Selain itu, masyarakat dapat mengakses informasi dan melakukan pendaftaran secara langsung ke UPTD/BLK bersangkutan. Dalam laman tersebut juga tersedia alamat lengkap dan nomor kontak masing-masing UPTD/BLK.

Pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh UPTD, BLK, dan BBPLK adalah GRATIS. Di samping itu, peserta pelatihan juga akan mendapatkan sertifikasi. Sehingga, hasil pelatihan dan sertifikasi dapat digunakan peserta pelatihan untuk melamar pekerjaan di perusahaan maupun berwirausaha.

 

Yuk, kunjungi www.kios3in1.net

Lihat Berita Yang Lain

Pemerintah Dorong Industri Media Agar Memiliki Standar Kompetensi dan Sertifikasi

06 Maret 2017 0

Sebagai acuan dalam melakukan pelatihan dan pendidikan vokasi, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) merupakan aspek penting yang harus ada dalam setiap sektor pelatihan profesi [...]

Cetak Tenaga Kerja Terampil Sektor Pariwisata, BLK Lotim Gandeng Perusahaan Kapal Pesiar Amerika

24 Februari 2017 0

Setelah 2 tahun secara efektif melatih masyarakat Indonesia pada sektor pariwisata, UPTP Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur siap menyuplai tenaga kerja terampil pada industri kapal pesiar dan [...]

BLK Lombok Timur Targetkan Latih 1500 Tenaga Kerja Kapal Pesiar

23 Februari 2017 0

Sepanjang tahun 2017 ini, pelatihan kejuruan pariwisata kapal pesiar dan perhotelan di BLK Lombok Timur telah berjalan sebanyak 2 gelombang yang diikuti 251 peserta. Gelombang I diikuti 114 peserta [...]