Kamis, 08 September 2016 16:15 WIB 0 Komentar 51 Dilihat
Canda Menkominfo Pada Menaker: Pak Hanif Ini Katanya Lagi Gak Enak Badan, Tapi Kalau Ada Mic Langsun

Canda Menkominfo Pada Menaker: Pak Hanif Ini Katanya Lagi Gak Enak Badan, Tapi Kalau Ada Mic Langsun

Dibalik aura yang cukup serius ternyata tersimpan sisi humoris dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara. Bagaimana tidak, kala menyambangi kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, di Jalan Gatot Subroto, Rabu, (8/9/2016) kemarin petang dalam launching NakerTV Menkominfo itu bergurau dengan lepasnya.

“Pak Hanif ini katanya lagi gak enak badan, tapi kalau sedang pegang mic, penyakitnya langsung sembuh,” gurau menteri Rudiantara yang diikuti tawa para tamu undangan.

Ruidantara mengatakan, gagasan NakerTV yang ditelurkan Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri patut diapresiasi. Lanjut Menkominfo, ide NakerTV bisa di ikuti oleh kementerin-kementerian lain karena menurutnya, ide itu menunjukkan manusia yang peka terhadap perubahan zaman.

Dia mengungkapkan berdasarkan data yang dimiliki kementeriannya, ada 60 juta lebih masyarakat Indonesia yang setiap hari menonton. Tapi, sekarang ada 140 juta yang memakai Handphone dengan jenis bermacam, artinya bila NakerTV bisa berkembang dengan baik maka bukan tidak mungkin NakerTV bisa menyajikan info-info seputar ketenagakerjaan dengan baik pula dan diakses oleh paling tidak 100 juta orang.

Untuk diketahui,  aplikasi nakertv bisa didownload melalui play store dan APP Store di aplikasi android atau IOS. Sampai saat ini, Kemnaker terus melakukan perbaikan sistem penyajian informasi ketenagakerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi ketenagakerjaan baik dalam lingkup agenda dan kebijakan Menteri Ketenagakerjaan maupun jajaran dibawah naungannya.

Aplikasi ini diharapkan menjadi sarana informasi ketenagakerjaan bagi rakyat Indonesia. Dengan megoptimalkan penggunaan aplikasi kemnakertv, masyarakat bisa mengetahui secara langsung kegiatan dan kebijakan Kemnaker serta informasi-informasi lain yang sarat edukasi terkait ketenagakerjaan nasional.

Sementara itu, Menaker Hanif berharap informasi ketenagakerjaan semakin mudah dijangkau oleh masyarakat luas. ia mencontohkan dalam konteks informasi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Nakertv bisa dimaksimalkan sebagai media informasi dan komunikasi kebijakan kemnaker untuk TKI. 

"Semoga bisa memberikan manfaat pada stakeholder ketenagakerjaan. Dan membuat kondisi ketenagakerjaan menjadi lebih baik," tutup Menaker.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Dorong Penanaman Modal di Sektor Over - Supplied Tenaga Kerja

26 Januari 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri mendorong penanaman modal di sektor yang over-Supplied Tenaga Kerja. Hal itu disampaikan menaker pada saat menerima Kepala Badan Koordinasi [...]

Menaker Tekankan Pentingnya Keseimbangan Antara Kerja dan Do’a

24 Januari 2017 0

Ketaatan sebagai ‘Hamba Tuhan Yang Maha Esa’ sangatlah penting untuk terus disublemasikan dalam segala aktifitas, termasuk saat bekerja. Begitupun sebaliknya, kualitas iman tidak cukup [...]

Pentingnya Sikap Toleransi Bagi Generasi Muda Agar Terhindar Dari Isu SARA

23 Januari 2017 0

Oleh karena itu, salah satu upaya yang terus diperjuangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) saat ini adalah meningkatkan kompetensi angkatan kerja. Dengan adanya kompetensi, angkatan [...]