Senin, 17 Oktober 2016 10:02 WIB 0 Komentar 94 Dilihat
BLK Gandeng Karang Taruna Didik Pemuda

BLK Gandeng Karang Taruna Didik Pemuda

Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar gandeng Karang Taruna Kota Makassar gelar pelatihan keterampilan bagi anak muda di Kota Makassar. Keduanya sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mewujudkan kerja sama tersebut.

“Mendidik anak-anak muda kita untuk menjadi terampil adalah tanggung jawab kita semua, dengan demikian diharapkan para pemuda kita mampu mandiri dan menciptakan sendiri peluang usahanya. Insya’Allah, kita akan bikin itu pada acara Apel Akbar Hari Sumpah Pemuda di lapangan Karebosi 28 oktober 2016 nanti, sekaligus kita juga akan sosialisasi mengenai program BLK Makassar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Latihan Kerja Makassar, Muhiddin, Senin (17/10/2016).

Dia mengatakan, keberadaan Karang Taruna dapat dijadikan sebagai mitra dalam mensosialisasikan keberadaan BLK di Kota ini. Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik niat Karang Taruna ini.

Dia berharap, pemuda yang telah mengikuti pelatihan nantinya bisa mandiri dan membuka lapangan usaha baru.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Mahmud La Kaiya, mengatakan, Karang Taruna akan memfasilitasi pelatihan keterampilan bagi anak muda Makassar.

Pemuda yang tersebar pada 143 kelurahan di Makassar sangat butuh pelatihan. Ini juga salah satu upaya menekan perilaku negatif di kalangan pemuda.

“Selain menambah keterampilan ini juga dimaksudkan untuk menekan perilaku negatif pemuda, kami bersama BLK akan memberi pelatihan keterampilan. Rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 mendatang,” ujarnya.

 

 

Lihat Berita Yang Lain

Peluang Kerja di Bidang Teknik Pengelasan Masih Terbuka Luas di Dalam dan Luar Negeri

25 Agustus 2017 0

Kerjasama antara pemerintah dengan dunia industri dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil di dunia industri.  Termasuk industri-indutri  terkait teknis pengelasan yang [...]

Cetak Tenaga Kerja Terampil Sektor Pariwisata, BLK Lotim Gandeng Perusahaan Kapal Pesiar Amerika

24 Februari 2017 0

Setelah 2 tahun secara efektif melatih masyarakat Indonesia pada sektor pariwisata, UPTP Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur siap menyuplai tenaga kerja terampil pada industri kapal pesiar dan [...]

BLK Lombok Timur Targetkan Latih 1500 Tenaga Kerja Kapal Pesiar

23 Februari 2017 0

Sepanjang tahun 2017 ini, pelatihan kejuruan pariwisata kapal pesiar dan perhotelan di BLK Lombok Timur telah berjalan sebanyak 2 gelombang yang diikuti 251 peserta. Gelombang I diikuti 114 peserta [...]