Jumat, 06 Januari 2017 14:50 WIB 0 Komentar 180 Dilihat
Kemnaker Gelar Rapat Marathon Menindaklanjuti Program Pemagangan Bersama KADIN

Kemnaker Gelar Rapat Marathon Menindaklanjuti Program Pemagangan Bersama KADIN

Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran Program Pemagangan Nasional yang langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),  Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Jenderal Binalattas langsung menggelar rapat marathon bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan dinas-dinas dari Karawang dan Bekasi serta wakil dari industri dan stakeholder lainnya.

"Kita ingin ada full time team yang mengawal ini. Tentu harus ada sekber yang bisa menjadi tempat bertemu. Semoga ini menjadi langkah kongkrit awal kita dalam mengawal program pemagangan ini," terang Dirjen Binalattas, Khairul Anwar dalam rapat koordinasi bersama di kantor Kemnaker RI, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, (6/1/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Ketenagakerjaan, Anton J. Supit menegaskan bahwa program ini harus didukung oleh semua pihak. Sebab problem kompetensi kita sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi Presiden sudah endorcement langsung dengan mengunjungi Jerman dan sudah mendukung langsung peluncuran program ini.

"Presiden Jokowi sudah cukup tegas sikap dan posisinya. Beliau meminta semua kekuatan ekonomi bangsa ini terlibat aktif. Tidak hanya Pemerintah yang harus proaktif, dunia usaha juga harus ikut proaktif. Kalau tidak,  program ini nggak akan bisa jalan efektif," terang Ketua Apindo ini.

Sementara itu, itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang, Suroto, mendukung penuh gagasan tim bersama mengawal program ini. Sebab kalau hanya pusat yang bergerak tanpa melibatkan daerah, maka dipastikan tidak akan berjalan efektif dan efisien. 

"Kita ingin program ini kongkrit.  Tidak hanya omdo. Makanya kita prinsipnya mendukung penuh dan berharap segera bisa berjalan," terang dia.

Lihat Berita Yang Lain

Bank Dunia Siap Bantu Kemnaker Untuk 4 Isu Ini

24 Februari 2017 0

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan M.Hanif Dhakiri menerima audiensi dari Bank Dunia pada sore hari ini, Kamis 23 Februari 2017. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kementerian [...]

Cerita Menaker Tentang Ali Imran

31 Januari 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengisahkan perjalanan seorang bapak bernama Ali Imran yang hendak pergi ke sebuah pasar yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggalnya. Ali Imran [...]

Ini 3 Tujuan Penerapan K3 Di Lingkungan Kerja

26 Januari 2017 0

Penerapan dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) memiliki beberapa tujuan berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja. Tiga tujuan sesuai Undang-Undang [...]