Senin, 06 Agustus 2018 20:39 WIB 0 Komentar 2536 Dilihat
Bikin Bangga Indonesia

Bikin Bangga Indonesia

JAKARTA --- Pada bulan Agustus ini ada dua hajatan besar Negara  yang hampir berbarengan, HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan Asian Games ke-18. Pemerintah berharap masyarakat dapat berpartisipasi memaknai dua peristiwa tersebut, dengan bekerja dan berkarya menciptakan prestasi bagi Indonesia.

"Pahlawan-pahlawan kemerdekaan telah berjuang dan membuat Indonesia bangga, begitu juga dengan atlit-atlit yang akan bertanding di Asian Games 2018. Tidak hanya itu, hasil kerja dan karya seluruh rakyat Indonesia pun juga telah dan akan membuat Indonesia bangga sehingga turut andil dalam mencetak prestasi bangsa. Semua itu tidak lepas dari  karunia Allah SWT yang harus kita syukuri bersama," ujar Adita Irawati, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Jumat (3/8) di Jakarta. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Adita, Pemerintah mengampanyekan kegiatan "Bikin Bangga Indonesia" dengan tagar #BikinBanggaIndonesia. "Ini sebuah kampanye mengenai kontribusi rakyat Indonesia dalam bentuk pekerjaannya atau aktifitasnya sehari-hari yang positif, yang bisa bikin bangga Indonesia, dengan memanfaatkan media digital yang saat ini tengah marak di tengah masyarakat," tuturnya. 

Adita menjelaskan, setiap warga negara, apa pun latar belakangnya, berhak dan wajib untuk turut berkontribusi membuat bangga Indonesia. "Mereka bisa melakukan selfie dengan pakaian yang sesuai dengan  profesiatau dengan aktifitas pekerjaannya dan kemudian diunggah di berbagai platform media sosial," katanya mencontohkan.

Agar semangat kebanggaan akan Indonesia semakin terasa, twibbon dengan tema Saya Indonesia Saya Bangga juga telah disediakan di http://bit.ly/BikinBanggaIndonesia Masyarakat bisa mengunggah fotonya untuk mendapatkan pigura #BikinBanggaIndonesia untuk dilekatkan di foto masing-masing.

Seperti diketahui bersama, Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018, sehari setelah HUT Kemerdekaan RI ke-73. Indonesia kembali menjadi tuan rumah  setelah 56 tahun berselang tepatnya di tahun 1962.  Seperti halnya tahun ini, pada 1962 juga dilakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran, dan bangunannya kini menjadi ikon kebanggaan Indonesia antara lain Stadion Utama dan Kompleks Gelora Bung Karno, Jembatan Semanggi, dan Stasiun Televisi Republik Indonesia. Adapun menjelang Asian Games 2018, pemerintah membangun LRT, Wisma Atlet di Kemayoran dan Palembang, merenovasi fasilitas olahraga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Komplek Olahraga Jakabaring, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Adita menambahkan, guna menyemarakkan dua peristiwa tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi juga menyelenggarakan lomba menghias gapura bertema 73 tahun Kemerdekaan RI dan Asian Games ke-18 yang berlaku secara nasional. "Kami berharap berbagai kreatifitas serta rasa memiliki dan kebanggan masyarakat muncul dalam kegiatan ini tidak hanya di kota-kota penyelenggara Asian Games tetapi juga hingga ke pelosok Indonesia,"ucapnya. (*)



Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi&n

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Apresiasi Atlet Asian Games 2018 dari Keluarga Pekerja Migran

03 September 2018 0

Jakarta --- Kementerian Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada tiga atlet peraih medali emas Asian Games XVIII Tahun 2018 yang merupakan anak mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI).  [...]

Asian Games 2018 Bergulir, Menpora: Bertarunglah, Menanglah dan Jadikan Namamu Abadi!

18 Agustus 2018 0

Hari yang dinanti-nanti telah tiba, Asian Games 2018 akan segera bergulir hingga 2 September 2018 mendatang. Beberapa saat sebelum Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga [...]

Gaungkan Semarak Asian Games, Kemenpar Luncurkan Lomba Video dan Voting Atlet Favorit

13 Juli 2018 0

Dalam rangka menggaungkan semarak pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games, yang akan diselenggarakan dalam hitungan 36 hari lagi, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Lomba [...]