Rabu, 16 Maret 2016 13:48 WIB 0 Komentar 724 Dilihat
Gelar Rakor, Barenbang Siapkan Money Follow Program

Gelar Rakor, Barenbang Siapkan Money Follow Program

Dalam rangka menyiapkan anggaran yang mengikuti program-program prioritas pemerintah pusat atau Money Follow Program, Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Brenbang) Kementerian Ketenagakerjaan, menggelar rapat koordinasi bertajuk "Menuju Rencana Kerja dan Anggaran Barenbang Ketenegakerjaan Berbasis Program Prioritas" di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/3/2016). 


Hal ini juga berkaitan dengan instruksi presiden Joko Widodo terkait anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) di tahun 2017 harus mengikuti alur Money Follow Program. Kedepan, anggaran tidak lagi harus mengukuti organisasi K/L terkait sehingga bisa lebih terlihat kemanfaatannya.


"Kita harus mengetahui program prioritasnya dulu. Program prioritas nasionalnya apa, kemudian kita meminta petunjuk menteri sebagai acuan dalam menjalankannya," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan Kemnaker, Sugiarto Sumas.


Menurut Kabarenbang, ada perubahan kebijakan yang mendasar dalam hal program dan kegiatan. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri meminta untuk menghapus kegiatan-kegiatan yang kurang tepat sasaran.


Kabarenbang menambahkan, di awal tahun 2016 ini, pihaknya sudah melakukan penajaman program dan kegiatan sesuai harapan Menaker untuk menghilangkan kegiatan-kegiatan yang kuang jelas targetnya. Kegiatan dan program yang dijalankan benar-benar mengacu kepada kepentingan rakyat.


"Saya sudah meminta kepada mereka (kepala unit-unit dibawah Barenbang) untuk patuh kepada kebijakan presiden dan menteri ketenagakerjaan sesuai tugas dan fungsi yang berlaku, khususnya fungsi dan tugas barenbang," pungkas Kabarenbang.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Gandeng Perusahaan IT Bantu Pelatihan Kerja di BLK

18 Mei 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak  perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi (IT) untuk terlibat dalam pelatihan  peningkatan [...]

Kemnaker dan Slank Luncurkan Aplikasi Join Kandidat

10 Mei 2017 1

Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama grup musik Slank bekerjasama meluncurkan aplikasi Join Kandidat. Sebuah aplikasi online yang dapat diunduh melalui ponsel pintar untuk [...]

Strategi 3 in 1 Kemnaker untuk Tingkatkan Daya Siang Tenaga Kerja

16 Maret 2016 1

Medan – Indonesia masih dihadapkan pada persoalan jenjang pendidikan angkatan kerja Indonesia yang masih rendah. Lebih dari 60 persen angkatan kerja Indonesia didominasi oleh lulusan [...]